17 Mahasiswa PGSD UMUS Lolos Seleksi Program Kampus Mengajar Kemendikbud 2021

Berita UMUS – Program Kampus Mengajar yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merupakan bagian dari Kampus Merdeka – Merdeka Belajar yang dapat diikuti oleh mahasiswa dari seluruh program studi dan perguruan tinggi di Indonesia untuk berkontribusi, membuat perubahan, dan sambil mengembangkan diri.

Di masa pandemi, adik-adik di Sekolah Dasar, khususnya di daerah 3T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan), mengalami tantangan belajar sementara para guru harus beradaptasi dengan teknologi dan berkreasi. Mahasiswa Kampus Mengajar akan membantu mereka mengubah tantangan menjadi harapan.

Tujuan yang hendak dicapai oleh Kemendikbud melalui program ini adalah (1) memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang pendidikan untuk turut serta mengajarkan dan memperdalam ilmunya dengan cara menjadi guru di satuan pendidikan dan (2) membantu meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan, serta relevansi pendidikan dasar dan menengah dengan pendidikan tinggi dan perkembangan zaman.

Program Kampus Mengajar angkatan 1 tahun 2021 pada tanggal 9 Februari 2021 telah melalui tahap penyeleksian peserta. Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes lolos mengikuti tahap seleksi tersebut. Nama-nama mahasiswa tersebut antara lain :

  1. Endang Purwati
  2. Sholihah
  3. Annisa Nur H.
  4. Nani Rosanti
  5. Dian Evina
  6. Yuni Widia Ayu
  7. Melian Umami Afah P.
  8. Sinta Nur Asiah
  9. Nurul Desy F.R.
  10. Elly Masyitoh
  11. Indah Rizqiyah
  12. Ahmad Sururi
  13. Ektansa Masyaul A.
  14. Siti Fatimah
  15. Lilis Santika
  16. Siti Mughimatun U.
  17. Rini Apriyani

Mereka akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang sudah dipilih pada saat pendaftaran program tersebut. Tak hanya menuntut kontribusi, Kampus Mengajar akan menyediakan bantuan pembayaran UKT sebesar 2,4 juta rupiah, uang saku sebesar 700 ribu rupiah, dan pengakuan konversi mata kuliah sebesar 12 SKS untuk mahasiswa terpilih. Selamat berjuang dan jaga nama baik UMUS di masyarakat..!!

2 Replies to “17 Mahasiswa PGSD UMUS Lolos Seleksi Program Kampus Mengajar Kemendikbud 2021”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *