Belajar Investasi Saham Bersama KSPM FEB UMUS

Banyak orang yang belum familiar dengan investasi saham. Padahal di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, belajar saham dari nol bisa dilakukan bermodal internet untuk pemula sekalipun. Mempelajari jual beli saham secara tepat bisa memberikan keuntungan maksimal bagi pelaku investasi atau nabung saham.

Sampai detik ini investasi saham merupakan salah satu cara paling cepat untuk meningkatkan kekayaan. Instrumen investasi ini tergolong aman asalkan kita sudah tahu cara trading saham harian beserta dengan resiko yang akan dihadapi. Namun sebelum memulai investasi atau nabung saham, ada baiknya kamu belajar saham terlebih dahulu baik secara online maupun lewat buku.

Menurut Bursa Efek Indonesia (BEI), saham adalah tanda penyertaan modal dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas. Orang yang menanamkan modal di sebuah perusahaan disebut pemegang saham dan memiliki klaim atas pendapatan perusahaan, aset perusahaan, dan berhak mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Baca juga : Prodi Akuntansi UMUS Adakan A’Competition 2021 dan Seminar Pasar Modal

Dari hal di atas, saham merupakan bukti kepemilikan seseorang atas sebuah perusahaan/badan usaha. Kalau punya saham, kamu menjadi bagian dari pemilik sebuah perusahaan. Itu sebabnya saham tergolong surat berharga karena menjadi bukti sah kepemilikan seseorang atas sebuah perusahaan. Semakin besar saham yang dimiliki, maka semakin besar kekuasaan seseorang di perusahaan itu.

Dengan menerbitkan saham, perusahaan akan mendapatkan pendanaan jangka panjang dan merupakan salah satu cara meningkatkan modal bisnis selain menerbitkan obligasi. Dari sisi investor, saham merupakan instrumen investasi yang banyak dipilih karena memberikan tingkat keuntungan yang menarik.

Baca juga : Mahasiswa UMUS Juarai Video Lomba Baca Puisi 2021 Tingkat Nasional

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih pada saat ini, untuk berinvestasi saham sangat memungkinkan dilakukan oleh siapa saja (pelajar, mahasiswa, masyarakat umum) dengan modal yang sangat terjangkau. Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) yang dibentuk oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMUS Brebes memberikan peluang bagi siapa saja yang akan berinvestasi saham.

Dengan modal minimal Rp 100.000,- pemodal dapat melakukan trading saham kapan pun dan dimana pun dengan menggunakan handphone atau komputer/laptop yang terhubung dengan internet. KSPM FEB akan memberikan edukasi bagaimana melakukan transaksi saham yang bijak.

Bagi anda yang tertarik untuk berinvestasi saham silakan menghubungi kontak person Sdr. Fahrizal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*