Calon Maba 2021/2022 Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Kampus UMUS

Berita Kampus – Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 dan rencana pelaksanaan perkuliahan secara luring (luar jaringan)/offline, UMUS mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh civitas akademika (tenaga pendidik, staf/karyawan, mahasiswa) tidak terkecuali calon mahasiswa baru (maba) angkatan 2021/2022. (Jumat, 16 Juli 2021)

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kali ketiga untuk dosis pertama, setelah sebelumnya pada pelaksaan pertama memvaksin tenaga pendidik dan staf/karyawan, lalu pada pelaksanaan kedua memvaksin mahasiswa aktif (angakatan lama). Vaksinasi yang dilakukan oleh UMUS dengan dukungan vaksin dari TNI Kodim Brebes dan tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit Harapan Sehat (RSHS) adalah sebagai upaya agar kegiatan perkuliahan dapat dilakukan secara luring.

Selama pandemi Covid-19 kegiatan perkuliahan banyak mengalami kendala dan kelemahan baik dari dosen maupun mahasiswa karena dilakukan secara daring (dalam jaringan)/online sehingga materi tidak tersampaikan secara optimal.

“Kami sangat perihatin dengan kondisi pandemi seperti ini, mahasiswa tidak dapat belajar secara optimal” Ujar Rektor UMUS, Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M. Memang selama pandemi materi kuliah tidak tersampaikan secara optimal sehingga program vaksinasi ini perlu dilakukan oleh UMUS. “UMUS sangat mendukung program pemerintah, sehingga kami melakukan percepatan vaksinasi ini, semoga bisa menjadi percontohan oleh kampus lainnya” tambah Rektor Roby.

Dukungan vaksin dari TNI Kodim Brebes diapresiasi oleh UMUS, mengingat persediaan vaksin yang ada di Brebes mengalami keterbatasan. Bila memungkinkan masyarakat umum dapat mengikuti vaksin di Kampus UMUS selama persediaan yang diberikan oleh TNI Kodim Brebes masih ada.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*