Ceker Ndower: Ikon Kuliner Brebes Usaha Rintisan Alumni UMUS

Siapa yang tak kenal kuliner yang satu ini, Ceker Ndower, masakan yang dibuat dari ceker ayam dimasak dengan bumbu khas dari empunya dengan rasa yang pedas. Ya dialah Tri Linda Antika atau yang akrab disapa Sisiel, pemilik produk Ceker Ndower.

Sisiel merupakan alumni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) angkatan 2013 dan lulus tahun 2017.

Tri Linda Antika (Owner Kedai Ceker Ndower)

Sebelum memiliki usaha yang sekarang, Sisiel jatuh bangun membuka usaha sejak dari sekolah SMP, mulai dari jualan memori card video dan lagu-lagu, baju distro, rental komputer, konter pulsa, dan masih banyak usaha lainnya yang sudah digeluti oleh dia, hingga memiliki produk dan merek yang sudah dikenal oleh masyarakat Brebes, bahkan kota lainnya.

Baca juga : Proposal Mahasiswa UMUS “Aplikasi Jasa Konstruksi” Lolos Dalam PKM 2021

Suasana jualan keliling Ceker Ndower

Saat ini, kedai Ceker Ndower sudah membuka dua tempat di Brebes, satu cabang berada di Jalan Pahlawan Brebes dan kedai utama di Desa Sigambir, Brebes. Selain itu penjualan Ceker Ndower juga dilakukan dengan mangkal di tempat tertentu oleh sang owner untuk memenuhi permintaan dari pelanggan agar lebih dekat.

Baca juga : Rajaswa Coffee : Startup Rintisan Mahasiswa UMUS Brebes

Menu yang dijual Ceker Ndower semakin hari semakin bervariasi, tidak hanya masakan ceker ayam saja dengan rasa pedasnya yang khas, namun dijual juga menu lainnya seperti: pentol ndower, samyang ndower, ayam geprek, balungan huaaah, dan masih banyak lainya. Kedai Ceker Ndower juga menyediakan masakan untuk jumlah besar untuk keperluan rapat, hajatan, atau acara lainnya.

Kedai cabang di Jalan Pahlawan Brebes

Baca juga : UMUS Selenggarakan Seleksi KIP Kuliah 2021

Sisiel, saat ini sedang melanjutkan pendidikannya di jenjang S2 dengan prodi yang sama. Menurutnya pendidikan sangat penting bagi seorang wanita, jangan sampai kalah dengan peran pria yang berpendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *