FSainstek UMUS Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Dengan Dinas Pertanian Kab. Tegal

Kunjungan dan Presentasi FSainstek UMUS di Dinas Pertanian Kab. Tegal

Berita Kampus – Rabu, 28 April 2021 Fakultas Sains dan Teknologi (FSainstek) Universitas Muhadi Setiabudi melakukan kunjungan dan presentasi Program Studi (Prodi) Agribisnis dan Ilmu Teknologi Pangan di Dinas Pertanian Kabupaten. Tegal. Sekaligus penandatanganan kerjasama antara dua instansi.

Kerjasama yang akan dijalin tentang tri dharma perguruan tinggi, yaitu bidang pendidikan/pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Di bidang pendidikan akan dilaksanakan peningkatan sumber daya manusia di Dinas Pertanian Tegal bagi pegawai yang akan melanjutkan pendidikannya pada tingkat sarjana.

Presentasi dan Perjanjian Kerjasama Dinas Pertanian dengan FSainstek

Dengan diberlakukannya kebijakan Kampus Merdeka – Merdeka Belajar oleh Kemendikbud (KMMB), memberikan peluang kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya yang terkendala dengan waktu. Kebijakan KMMB akan merekognisi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan mata kuliah dan diakui sudah menempuh sistem kredit semester (SKS).

Baca juga : Verifikasi dan Visitasi Daring Program Kompetisi Kampus Merdeka 2021 Pada Fakultas Sains dan Teknologi UMUS

Kerjasama di bidang penelitian yaitu kolaborasi penelitian antara dua instansi terkait dengan pertanian dan ketahanan pangan sedangkan bidang pengabdian masyarakat yaitu kegiatan pengabdian bagi dosen dan mahasiswa untuk memberikan pelatihan-pelatihan atau transfer pengetahuan kepada kelompok-kelompok petani yang ada di Tegal.

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama antara FSainstek UMUS dan Dinas Pertanian Tegal diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan bagi kedua belah pihak utamanya dalam menembangkan pertanian di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*