Halal Bihalal UMUS : Meraih Fitrah di Tengah Pandemi dengan Mempererat Tali Silaturahmi

Berita Kampus – Setelah berpuasa dan menjalankan ibadah lainnya di bulan ramadhan, umat muslim merayakan kemenangan di hari lebaran. Berbagai macam tradisi yang selalu dilaksanakan di antaranya ibadah salat Ied bersama-sama di masjid, berziarah kubur, hingga berkumpul bersama keluarga dan menyantap hidangan makanan lezat. Tidak heran, jika lebaran menjadi momen yang selalu penuh kehangatan dan kegembiraan.

Selain itu, halal bihalal juga menjadi tradisi yang selalu melekat setiap perayaan Hari Raya Idulfitri. Tradisi ini biasanya berupa acara pertemuan atau perkumpulan yang digelar untuk saling bermaaf-maafan. Halal bihalal ini sering kali diadakan dalam lingkup keluarga besar, lingkup kantor, kelompok pedagang, hingga organisasi atau instansi swasta maupun pemerintah.

Baca juga : Ujung Ramadhan Civitas Akademika UMUS Bagi Santunan dan Takjil

Tak terkecuali, keluarga besar Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes menyelenggarakan acara halal bihalal dengan tema “Meraih Fitrah di Tengah Pandemi dengan Mempererat Tali Silaturahmi”. Memang, tahun 2021 di Indonesia dan negara-negara di dunia masih dilanda pandemi covid-19 namun acara yang berlangsung di UMUS dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga acara dapat berjalan dengan baik.

Halal bihalal yang dihadiri oleh jajaran rektorat, dosen, dan karyawan UMUS ini merupakan moment yang sangat baik sekaligus ungkapan rasa syukur atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh UMUS selama bulan ramadhan, yaitu diraihnya beberapa hibah baik oleh program studi (prodi) secara lembaga maupun dosen dan mahasiswa secara individu.

Baca juga : May day 2021, Puluhan Mahasiswa Fakultas Teknik Bagi Bagi Takjil Di Pantura Brebes.

“Halal bihalal tahun ini merupakan spesial karena di bulan ramadhan UMUS banyak meraih prestasi yang sangat membanggakan demi kemajuan bersama” Ungkap Rektor Roby Setiadi dalam sambutannya.

Acara yang dihelat setiap tahun ini sekaligus untuk mempererat tali siturahmi di lingkungan UMUS yang dibalut dengan acara keagamaan dan ramah-tamah dengan saling memaafkan. Kesalahan dan kekhilafan selama setahun dalam bekerja tidak menutup kemungkinan kita melakukan tindakan-tindakan tersebut.

Baca juga : Mahasiswa (Kelas Karyawan) FEB UMUS Bukber Dengan Anak Yatim

“Kami dari jajaran rektorat dan unsur pimpinan memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak selama setahun ini” Imbuh Rektor Roby.

Acara halal bihalal ditutup dengan makan-makan bersama yang telah disediakan oleh panitia dengan menu khas lebaran yaitu lontong dan opor ayam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*