Implementasikan Kerjasama Dengan Pemkot Tegal, Mahasiswa UMUS Ikuti Pelatihan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Berita Kampus – Nota kerjasama yang telah ditandatangani antara Pemkot Tegal dengan UMUS Brebes, pada hari ini dilaksanakan pelatihan mahasiswa untuk percepatan vaksinasi sebagai bentuk implementasi dari kerjasama tersebut. (Kamis, 22 Juli 2021)

Pelatihan ini diagendakan selama dua hari 22-23 Juli 2021 bertempat di Aula Setda Pemkot Tegal. UMUS mendelegasikan mahasiswa dari program studi Farmasi, Ilmu Gizi, dan Teknik. Informatika.

Mahasiswa Farmasi dan Ilmu Gizi Umus

Materi yang disampaikan meliputi tentang proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yaitu : (1) input data peserta vaksin pada aplikasi Pcare, (2) prosedur vaksinasi dan (3) kebijakan percepatan vaksinasi di Kota Tegal. Materi tersebut disampaikan oleh tim BPJS, dr. Said Baraba, Laela Riza Adam, S.Kep, Ns., dan Dokter Sri Primawati Indraswari, Sp.KK, MM, MH (Kepala Dinkes Kota Tegal)

Mahasiswa Teknik Informatika Umus

Mahasiswa UMUS yang mengikuti pelatihan ini merupakan mahasiswa yang sudah menerima vaksin di Kampus UMUS dan sebelum mengikuti pelatihan dilakukan test swab antigen yang dilakukan oleh panita pelatihan.

Selama dua hari ke depan, setelah selesai mengikuti pelatihan ini para peserta akan diterjunkan ke lapangan untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi di 1.000 titik yang dicanangkan oleh Pemkot Tegal yang direncanakan dimulai awal Agustus 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*