Kunjungan Calon Mahasiswa Dari LPK Pemalang Ke Kampus UMUS

Berita Kampus – Sabtu, 10 April 2021 Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes menerima kunjungan dari LPK Mutiara Pratama Gakkou Pemalang. Kunjungan kali ini berkaitan dengan pengenalan lebih dekat Kampus UMUS dengan calon mahasiswa dari LPK Pemalang.

Acara tersebut diinisiasi oleh Fakultas Sains dan Teknologi (FSaintek) UMUS Brebes atas tindak lanjut yang sudah diawali dengan perjanjian kerjasama antara FSainstek dan LPK MPG terkait dengan pendidikan.

Baca juga : Dua Prodi UMUS Usulkan Program Bantuan Kerjasama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Dekan FSaintek, Wadli, S.TP, M.Si. beserta jajaran program studi dan Ragil Toto Sasmito, S.Pd. selaku Koordinator dari LPK MPG Pemalang beserta tim dan calon mahasiswa.

Calon mahasiswa dari LPK MPG Pemalang ke Kampus UMUS Brebes

Dalam sambutannya, Dekan FSaintek menyampaikan bahwa kerjasama yang digagas merupakan bentuk penerapan kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), karena mahasiswa yang masuk dalam prodi Agribisnis atau Ilmu Teknologi Pangan akan ditempatkan magang kerja di Jepang.

Baca juga : Prodi di FSaintek UMUS Ajukan Program Kompetisi Kampus Merdeka 2021

Hal ini senada dengan misi dari LPK MPG yang selama ini memberangkatkan para alumninya ke Jepang. Melalui program kerjasama dengan UMUS Brebes akan mendatangkan benefit bagi LPK MPG, selain proses pemberangkatan lebih mudah dan juga biaya yang dikeluarkan oleh para peserta jauh lebih ringan.

Benefit lainnya, peserta LPK yang kuliah UMUS Brebes tentunya akan mempunyai bekal akademik dan bahasa yang mumpuni sebelum diberangkatkan ke Jepang.

Selama magang di Jepang, kegiatan yang dilakukan masuk dalam penghitungan kurikulum melalui sistem kredit semester (SKS) sesuai kurikulum yang ada di prodi. Juga, mahasiswa akan menerima ketentuan salary (gaji) yang sudah disepakati oleh pihak perusahaan di Jepang dengan nominal yang cukup sebagai modal untuk membangun usaha atau biaya kuliah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*