Palamust : Pelantikan Pengurus Baru Periode 2021-2022

Berita Kampus – Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes adalah Pecinta Alam Mahasiswa UMUS (Palamust). Palamust sangat penting bagi mahasiswa untuk pengembangan bakat mahasiswa. Selain melatih jiwa survival, juga untuk memaknai pentingnya kebersamaan.

Di Palamust juga diajarkan pentingnya kebersamaan, hingga kita bisa lebih menyadari peran kita sebagai makhluk sosial. Untuk masuk palamust, setiap calon anggotanya mesti mengikuti Pendidikan Dasar (DIKSAR). Pendidikan ini untuk melatih mental calon anggotanya agar tidak manja dan dilatih kemampuan kita untuk mandiri dan mampu membantu rekan-rekan.

Sabtu, 12 Juni 2021 Palamust menyelenggarakan pelantikan kepengurusan yang baru periode 2021-2022 dengan Ketua Alif Suprayit (Mahasiswa PBSI) menggantikan ketua sebelumnya Ahmad Tri Amaludin (Mahasiswa Teknik Informatika).

Penandatanganan Surat Keputusan Pengurus Palamust Periode 2021-2022

Dalam sambutannya, pembina Palamust Muammar, M.Pd.I menyampaikan “Kepengurusan Palamust yang baru ini diharapkan dapat meningkatkan peran sertanya bukan hanya di dalam kampus tapi juga untuk kebermanfaatan untuk masyarakat luas dan juga tetap selalu menjaga kekompakan di antara pengurus dan anggota Palamust”.

Baca juga : Fakultas Ilmu Kesehatan UMUS Adakan Seminar dan Pelatihan GLP

Peran palamust sangat penting di dalam universitas universitas muhadi setiabudi, dikarenakan tanpa adanya organisasi pencinta alam, dikhawatirkan alam dan bumi yang sangat tua ini akan semakin hancur. Kegiatan palamust juga sebagai upaya mencegah global warming yang hangat diperbincangkan di era sekarang. UKM ini juga banyak manfaatnya yang tidak hanya membawa nama besar kampus UMUS sendiri tetapi juga membuktikan bahwa mahasiswa pencinta alam muhadi setiabudi tidak seburuk yang dipikirkan oleh kebanyakan orang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*