Tiga Tim Lolos Hibah PHP2D Lakukan Verifikasi Akhir Dengan Tim Kemdikbudristek

Berita Kampus – Lima proposal yang diajukan oleh Tim Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) akhirnya telah dilakukan seleksi dan validasi oleh Kemdikbudristek melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirbelmawa) (baca artikel sebelumnya).

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan telah menerima sebanyak 1.755 proposal. Setelah dilaksanakan penialain substansi pada tanggal 28 Mei – 4 Juni 2021, hasil penilaian subtansi proposal PHP2D Tahun 2021 sebanyak 610 proposal, tiga proposal di antaranya berasal dari Tim UMUS.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Dirbelmawa melaksanakan penilaian seleksi akhir proposal PHP2D Tahun 2021 secara daring pada video conference melalui aplikasi Zoom yang akan dilaksanakan pada 14 – 19 Juni 2021. Dan tepat hari ini 14 Juni 2021, tim dari UMUS sudah melakukan penilaian seleksi tahap akhir.

Berikut judul proposal yang lolos penilaian seleksi akhir PHP2D dari UMUS :

  • Pemulihan Pariwisata Mangrove Berbasis Pengolahan Limbah Mangove Menjadi Pewarna Batik dan Paket Edutourism MEMBATIK DENGAN ALAM
  • Pengembangan Kampung Budaya Jalawastu dan Pengolahan Pariwisata Desa Ciseureuh Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes
  • BUMDES. ID. Budidaya Manggot dengan Pendampingan Bisnis Pesantren dan Bank Sampah online Bumdes di Desa Karangsembung

Prestasi yang dicapai oleh UMUS tentunya sangat membanggakan bagi keluarga besar UMUS, karena perguruan tinggi di sekitar UMUS (Brebes dan Tegal) belum diberi kesempatan untuk mendapatkan Hibah PHP2D 2021. Semoga melalui Hibah PHP2D ini, peran UMUS di masyarakat terutama di desa yang menjadi pilot project dapat berkembang lebih baik lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*