Empat Proposal KBMI 2021 Perwakilan Mahasiswa UMUS Lolos

Mahasiswa UMUS

Berita Kampus – Pengumunan Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2021 sudah diumumkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi melalui Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, perwakilan mahasiswa UMUS mengirimkan 14 proposal. Dari 14 proposal yang sudah diajukan tersebut, empat di antaranya dinyatakan lolos.

Program KBMI menitikberatkan pada orientasi ide, proses dan hasil usaha. Tahapan KBMI tahun 2021 meliputi sosialisasi, workshop, penerimaan usulan usaha, seleksi, penetapan penerima bantuan KBMI, pendampingan wirausaha, penilaian kemajuan pelaksanaan usaha dan Ekspo KBMI sebagai puncak rangkaian kegiatan KBMI.

Pentingnya program mahasiswa berwirausaha di perguruan tinggi telah disadari oleh pemerintah dan diwujudkan melalui Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang mendorong pengembangan minat wirausaha mahasiswa dengan program kegiatan belajar yang sesuai.

Berikut tim yang lolos yang diajukan oleh perwakilan mahasiswa UMUS.

Tim Education Make Honey

Ketua : Anggih (Akuntansi)
Anggota:
Fatimatuz Zahroh (Agribisnis)
Ade Prayoga (Teknik Sipil)
Alifatul Khoiri (Ilmu Teknologi Pangan)

Tim COYOUT’S

Ketua : Tedy Saputra (Manajemen)
Anggota:
– Ilmiyati Nurohmilawati (Manajemen)
– Dwi Ariyanti Barkah (Manajemen)
– M. Viter Alamsyah (Manajemen)
– Winaeningsih (Manajemen)

Tim ARCOBES (Arwana Collection Brebes)

Ketua : Syahrul Himawan (Teknik Sipil)
Anggota:
– Agung Widiantoro (Teknik Sipil)
– Muhammad Eka Yusnizar (Teknik Sipil)
– Hendrik Zakaria (Teknik Sipil)
– Asmi Tazkia Putri (Teknik Sipil)

Tim MODISTY MASK Solusi Tetap Sehat dan Selalu Modis di Era Pandemi

Ketua – Annisa Attussholiha (Manajemen)
Anggota:
Mandasari (Manajemen)
Hary Nur Cahyo (Manajemen)

Program Kewirausahaan 2021 memiliki 4 kegiatan unggulan yaitu Workshop Kewirausahaan, Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI), Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) dan Pendampingan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PWMI). KBMI ditujukan untuk mahasiswa yang memerlukan stimulasi dana pengembangan usaha dan ASMI ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki startup digital dan memerlukan akselerasi usahanya ke tahap lanjut.

Program Kewirausahaan Kampus Merdeka Tahun 2021 didesain berdasarkan framework dari proses program wirausaha Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Mahasiswa akan mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi kewirausahaan, menyusun proposal wirausaha, menjalankan kegiatan wirausaha di bawah bimbingan dosen pembimbing atau mentor kewirausahaan dan dievaluasi di akhir program. Proses pembelajaran berwirausaha ini diharapkan dapat menjadi blended learning kewirausahaan yang dapat dikonversi dalam satuan SKS pembelajaran di perguruan tinggi.

Selamat kepada perwakilan mahasiswa yang sudah lolos dalam ajang KBMI 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*