Padus UMUS Juara 2 Festival Kompetisi Musik Internasional

Berita Kampus – Kabar menggembirakan bagi Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) dari kancah musik internasional. Paduan suara (Padus) UMVOICE menjuarai Bandung Coral Society World Virtual Festival Competition (WVCF). Event ini ketiga kalinya diselenggarakan oleh WVCF.

WCFC merupakan sebuah proyek yanga melibatkan berbagai tingkatan paduan suara dari paduan suara anak-anak, hingga paduan suara remaja dan senior. Acara ini melibatkan berbagai institusi, komunitas paduan suara, dan sekolah, dari seluruh Indonesia dan internasional. Apalagi visi tersebut dikembangkan melalui acara-acara yang diselenggarakan dengan melibatkan ratusan hingga ribuan peserta.

Didirikan pada Juli 2000 oleh Bapak Tommyanto Kandisaputra, memiliki visi untuk membangun kehidupan paduan suara yang kuat di Indonesia. Dengan menyelenggarakan banyak acara: ateliers, konser, seminar, lokakarya, perkumpulan musik paduan suara, kolaborasi, klinik paduan suara, kompetisi dan simposium. Melalui beberapa proyek, penyanyi dan konduktor memperoleh pengalaman, dengan membangun keterampilan, pengetahuan, dan sikap dalam lokakarya, gladi bersih, dan konser.

Baca juga : Proposal Mahasiswa UMUS “Aplikasi Jasa Konstruksi” Lolos Dalam PKM 2021

Pada kompetisi ini, Padus UMVOICE berhasil memenangkan lomba juara ketiga setelah melalui tahap penilaian dan polling dengan poin 76,85. UMVOICE berhak menyandang medali perak (silver medal). Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi seluruh sivitas akademika UMUS, karena pada level internasional mahasiswa UMUS mampu bersaing dan berkompetisi dan berhasil menyabet juara.

4 Comments

  1. Mohon maaf nama kompetisinya WVCF (word virtual choir festival). Bukan WVFC….. hahahhaha🤣🤣 sorry ye…

    • Mohon maaf nama kompetisinya WVCF (world virtual choir festival). Bukan WVFC …hahahhaha🤣 maaf yeh…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*