Pemkot Tegal Gandeng UMUS Brebes Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Berita Kampus – Program percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal guna mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas dan hingga saat ini sudah banyak yang meninggal dunia, Pemkot Tegal menandatangani nota kerjasama dengan perguruan tinggi di Tegal dan Brebes yang memiliki Fakultas Kesehatan, termasuk Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes. (Jumat, 16 Juli 2021)

UMUS Brebes yang memiliki Fakultas Kesehatan dengan program studi (Prodi) D3 Farmasi dan S1 Ilmu Gizi berkesempatan menandatangani nota kerjasama dengan Pemkot Tegal dalam rangka mendukung progran percepatan vaksinasi Covid-19. Program tersebut direncanakan dengan membuka 1000 titik tempat vaksinasi yang ada di Kota Tegal dan dimulai Agustus 2021 hingga September 2021.

Bentuk dukungan yang diberikan UMUS Brebes kepada Pemkot Tegal dalam melaksanakan program percepatan vaksinasi ini dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada petugas input data dan membantu petugas tenaga kesehatan (nakes) dalam proses screening riwayat kesehatan peserta vaksin Covid-19.

Baca jug :

Nota kerjasama yang ditandatangani Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, M.M. dan Rektor UMUS Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M. sekaligus untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu dharma penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan dosen dan mahasiswa UMUS, sehingga kontribusi yang diberikan oleh UMUS di Kota Tegal lebih berdaya guna bagi para pemangku kepentingan yang ada di kota tersebut.

Besar harapan dengan adanya kerjasama yang baik ini peran UMUS lebih dikenal di masyarakat Tegal pada khususnya dan di Jawa Tengah pada umumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*