UMUS Targetkan 100% Vaksinasi Civitas Akademika Sebelum Tahun Ajaran 2021/2022 Dimulai

Proses screening sebelum mahasiswa divaksin

Berita Kampus – Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022 yang akan dilaksanakan September 2021, UMUS menargetkan semua tenaga pendidik, staf/karyawan, dan mahasiswa, baik mahasiswa lama maupun mahasiswa baru sudah melakukan vaksinasi dosis kedua.

Persediaan vaksin yang memadai atas dukungan dan bantuan dari TNI Kodim Brebes serta tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Harapan Sehat (RSHS) Brebes dan Rumah Sakit Dedy Jaya (RSDJ) Brebes, UMUS melakukan percepatan vaksinasi ini agar kegiatan perkuliahan dapat dilakukan secara luring (luar jaringan)/offline.

Baca juga :

Seperti yang diketahui bersama bahwa pembelajaran selama pandemi Covid-19 dilakukan secara daring banyak mengalami kelemahan dan kendala sehingga penyampaian materi perkuliahan tidak maksimal baik yang dialami oleh dosen maupun mahasiswa.

Sejak Juni 2021 UMUS sudah memulai vaksinasi kepada seluruh civitas akademika baik tenaga pendidik, staf/karyawan maupun mahasisswa hingga akhir Agustus 2021 nanti sudah tervaksin semuanya.

Baca juga :

Untuk mempertegas langkah kebijakan yang dilakukan UMUS, mahasiswa wajib menunjukkan kartu vaksin kepada dosen sebelum kegiatan perkuliahan dimulai. Rektor Roby Setiadi menyampaikan “Langkah ini akan diperkuat dengan Peraturan Rektor agar UMUS menjadi percontohan perguruan tinggi swasta yang berhasil memvaksin civitasnya sehingga pembejaran dapat dilakukan secara daring” Ujarnya.

Kebijakan UMUS ini sekaligus untuk mendukung upaya pemerintah agar masyarakat Indonesia terutama di Brebes sudah melakukan vaksin Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*