Vaksin Dosis 2 : Gerai Vaksin Presisi Polres Brebes Kembali Dibuka

Berita Kampus – Brebes, 2 September 2021. Untuk kali kedua pemberian vaksin yang diselenggarakan oleh Polres Brebes kembali dibuka untuk masyarkat umum dan civitas akademika UMUS Brebes. Vaksin dosis pertama yang telah dilaksanakan pada 2 Agustus 2021 di Auditorium UMUS Brebes berhasil memvaksinasi tidak kurang dari 400 peserta.

Transformasi menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju merupakan slogan yang dicanangkan oleh Kepolisian Republik Indonesia di masa pandemi ini. Vaksinasi merupakan salah satu usaha untuk mencegah penyebaran virus agar kekebalan tubuh masyarakat terhadap virus lebih terjaga.

Baca juga : Polres Brebes Buka Gerai Vaksin Presisi Dosis Pertama di Kampus UMUS

Selain itu, kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah pusat yaitu dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak awal Agustus 2021 berhasil menekan angka penularan virus hingga ke level 5.436 (data Kemenkes RI per 30 Agustus 2021).

Pelaksanaan vaksin dosis dua ini disediakan vaksin sebanyak kurang lebih 600 dosis untuk masyarakat umum dan civitas akademika UMUS. Kesadaran masyarakat tentang adanya program vaksin sudah sangat baik, hal ini terlihat pada pelaksanaan pemberian vaksin dosis pertama atau pun vaksinasi yang diselenggarakan oleh pihak-pihak yang menyediakan program vaksinasi selalu diserbu oleh masyarakat.

Baca juga : Vaksinasi Dosen dan Karyawan di Lingkungan UMUS Brebes

Seperti pada vaksinasi dosis pertama, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto datang ke lokasi untuk meninjau pemberian vaksin. Tim vaksinasi yang didukung oleh mahasiswa UMUS dan ormas (orgnisasi masyarakat) se-Brebes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *