Vaksinasi Covid-19 Diperluas Menjangkau Mahasiswa UMUS Brebes

Berita Kampus – Setelah sukses pada vaksinasi gelombang pertama dosis pertama pada dosen dan karayawan. Kali ini giliran mahasiswa UMUS melaksanakan vaksinasi Covid-19 (Rabu, 14 Juli 2021).

Dengan bantuan vaksin dan tenaga medis (nakes) dari Kodim Brebes vaksin diberikan kepada sejumlah mahasiswa. Vaksin yang tersedia sebanyak 250 orang. Kesadaran civitas akademika UMUS tentang vaksin sepertinya sudah tinggi. Hal ini terbukti dengan membludaknya peserta vaksin yang datang di Auditorium UMUS.

Baca juga : Vaksinasi Dosen dan Karyawan di Lingkungan UMUS Brebes

Target pemberian vaksin kepada mahasiswa terutama mahasiswa semester akhir adalah untuk kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan penelitian keperluan tugas akhir mereka. UMUS berusaha untuk memvaksinasi seluruh civitas akademika, bila persediaan vaksin ada akan diberikan kepada mahasiswa semester awal atau bahkan calon mahasiswa baru angkatan 2021/2022.

Di sela-sela pemberian vaksin, Rektor UMUS memberikan kesempatan kepada instansi atau lembaga yang membutuhkan tempat untuk pelaksanaan vaksin, ruang Auditorium UMUS siap digunakan bila diperlukan. ”Ini merupakan bentuk sosial UMUS kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi” Ujarnya.

Baca juga : Wiwi Suratmi Mahasiswa UMUS Menjadi Duta Muhibah Budaya Jalur Rempah 2021

Vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Sekitar satu tahun lebih kita menghadapi pandemi ini. Semua sektor terdampak dan lumpuh terutama sektor ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan aktivitas kembali normal

Galeri Foto Vaksinasi Covid-19 UMUS Brebes

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*