Vaksinasi Dosen dan Karyawan di Lingkungan UMUS Brebes

Berita Kampus – Penyebaran Virus Covid-19 dari hari ke hari semakin meluas dan tingkat keterpaparan masyarakat di Brebes semakin banyak. Hal ini mengakibatkan tingkat okupasi pasien akibat virus Covid-19 di rumah sakit rujukan di Brebes semakin tinggi.

Secara nasional jumlah orang yang positif Covid-19 secara harian per 28 Juni 2019 sudah mencapai angka 20.694 (Sumber : covid19.go.id). Jumlah tersebut terjadi sejak Idul Fitri 2021 terus mengalami kenaikan. Pemerintah terus berupaya untuk mencegah rantai penyebaran Covid-19 agar tidak menyebar lebih luar yaitu dengan mensosialisasikan protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi kepada masyarakat.

Baca juga : Pelantikan Pejabat Struktural UMUS Brebes 2021-2024

Vaksinasi adalah pemberian Vaksin dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Baca juga : Tiga Tim Lolos Hibah PHP2D Lakukan Verifikasi Akhir Dengan Tim Kemdikbudristek

Untuk mendukung kebijakan pemerintah dan mencegah penyebaran virus lebih luas khususnya di Brebes, Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap dosen dan karyawan. Vaksinasi dilakukan oleh tim tenaga kesehatan dokter dan perawat dari Rumah Sakit Dedy Jaya (RSDJ) Brebes, merupakan RSDJ merupakan rumah sakit yang masih berafiliasi dengan Yayasan Muhadi Setiabudi.

Sukseskan program vaksinasi COVID-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*